Wisata Religi

Masjid Agung Sumatera Utara Terbesar di Kota Medan

Selain terdapat Masjid tertua yaitu Masjid Raya Al-Mashun, kota Medan juga memiliki masjid terbesar yaitu Masjid Agung Sumatera Utara. Masjid Agung juga memiliki keindahan serta artitekstur yang khas tentunya. Masjid ini memiliki bangunan utama dengan ukuran sekitar 43 m x 43 m, ditambah bangunan menara, kantor dan tempat wudhu serta toilet. Masjid Agung Medan memiliki satu kubah berwarna keemasan dan satu menara disampingnya. Halaman parkir dari masjid agung medan cukup luas, sehingga dapat menampung ratusan kendaran baik mobil ataupun sepeda motor.

Pada saat pelaksanaan ibadah shalat jum'at baik masjid terisi penuh oleh jemaah dan sebagian tidak tertampung di bangunan utama sehingga menempati pelataran antara bangunan utama dan bangunan tempat wudhu. Banyak anak-anak yang menawarkan koran sebagai alas. Yang cukup menarik dan patut dicontoh oleh Masjid lain adalah pengumuman dari panitia shalat jumat yang mengundang kehadiran jemaah untuk menyaksikan penghitungan uang dari kotak amal dan menandatangani berita acara.

Masjid Agung Medan terletak di jalan diponegoro Medan, Sumatera Utara. Masjid Agung terletak di tengah kota, berdekatan dengan kantor Gubernur Sumatera Utara dan Gedung Pusat perbelanjaan yang cukup besar yaitu Sun Plaza Medan. Maka tidak jarang pegawai dari kantor gubernur maupun staff serta pengunjung Sun Plaza sholat di Masjid Agung Medan ini. 

Nah, jika anda berada di Medan, tidak ada salahnya berkunjung untuk sholat di Masjid Agung Medan ini. Selain Masjid ini luas, masjid ini juga sejuk ditambah dengan bentuk masjid yang simple atau sederhana namun cukup menarik. Demikianlah informasi singkat saya tentang Masjid Agung Sumatera Utara Terbesar di Kota Medan. Semoga bermanfaat untuk menambah daftar Wisata Religi Anda. ^_^.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.