Negeri Suah

Wisata Alam Sungai Dua Rasa dan Air Terjun Negeri Suah

Pernah dengar tidak fenomena Air sungai yang mengalir ke laut secara bersamaan, yang satu rasanya Asin dan Satunya Tawar, keduanya berdampingan dan tidak akan pernah bersatu. Kalau tidak salah menurut yang saya baca sungai tersebut berada di bagian Selatan Cape Town, Afrika Selatan. Jika itu berada di Luar negeri, di Indonesia khususnya Sumatera Utara, juga memiliki sungai yang hampir sama dengan Sungai di Afrika tersebut. 

Sungai Dua Rasa itulah nama yang biasa disebut oleh warga sekitar. Sungai ini berada di Desa Negeri Suah. Disebut Dua Rasa, karena sungai ini mengalir air yang bersuhu panas/hangat dan bersuhu dingin. Air ini tidak pernah menyatu. Lokasi sungai ini tidak jauh dari Sampuren putih yang pernah saya bahas pada artikel yang berjudul Wisata Alam Air Terjun Sampuren Putih Sibolangit. Hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja untuk sampai ke Sungai Dua rasa dari Air Terjun Sampuren Putih. Sungai Dua Rasa ini dipisahkan dari dua sumber mata air. Air yang terasa hangat bersumber dari aliran lokasi air terjun Sampuren Putih dan satunya dari aliran lain di hulu sungai bersua yang bejarak sekira 150 meter dari Air terjun Sampuren putih tersebut. Sungai ini banyak dimanfaatkan untuk warga sekitar untuk mandi serta memancing.
Setelah anda puas menikmati hangat dan dinginnya air di sungai Dua Rasa ini, anda bisa melanjutkan perjalan ke Air Terjun yang sangat keren tidak kalah dari Sampuren Putih, kurang tahu nama tepat air terjun ini, hanya saja Air terjun ini disebut dengan Air Terjun Negeri Suah. Karena letaknya memang berada di Desa Negeri Suah. Mungkin hanya berjarak 1 Km dari Sungai Dua Rasa ini dan memakan waktu sekitar 15 Menit saja. 

Kedua Tempat ini jauh dari kehidupan Kota, dan tidak banyak masyarakat kota yang datang kesini, karena cukup jauh dan masih banyak hutannya. kebanyakan yang ketempat ini adalah Sahabat-sahabat dari Komunitas pecinta serta penjelajah alam.

Demikianlah, Info Singkat Tentang Wisata Alam Sungai Dua Rasa dan Air Terjun Negeri Suah, Semoga bermanfaat buat kalian yang memiliki jiwa petulang untuk datang ketempat ini..^_^..

Baca Juga : Petualangan di Negeri Suah Sumatera Utara (Update November 2014)

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

7 komentar:

  1. sungai dan air terjunnya keren banget gan, kira-kira berapa budget yang harus di siapkan jika dari jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau budget dari jakarta ke medan dengan pesawat kurang tahu mbak...:D

      pi jika mbak udh dimedan dan ingin ketempat ini, tidak menghabiskan kan banyak budget, bisa ikutan ngetrip bareng menggunakan sepeda motor..

      Hapus
  2. Air terjun lau mentar nya rud, lebih keren lagi ketimbang 2 air terjun yg prnh kelen dtngi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bung eko,
      pi ane lum sempat untuk kesana..

      lain kali akan dikunjungi..^_^..

      Hapus
  3. Ane udh ke smpuren bg... Tp air trjun tu dmnny yak? Pa qt kluar lg ke jlan lintasnya? Atau nyusuri sungai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami sih keluar dari sungai itu,,,, klau mneyusuri sungai gk tahu...

      naik keatas lagi, ntar ada simpangan 3 belok kiri kebawah, ntar di dekat perkampungan lagi

      Hapus
  4. sangat menginspirasi min! saling berbagi komentar dan koreksi di blog saya min, di mhdanugrah.wordpress.com salam kenal! :)

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.