Wisata Religi

Melihat Maha Vihara Maitreya di Sudut Kota Medan


Maha Vihara Maitreya
Hay Sahabat Backpacker dan para traveller di mana pun anda berada. pada postingan sebelumnya, saya telah cerita tentang Patung Dewi Kwan Im di Siantar yang terkenal sebagai patung tertinggi se-Asia Tenggara. Selanjutnya, tepatnya pada postingan kali ini, saya akan sedikit cerita dan tentunya masih bernuansa Wisata Religi. Di Salah satu sudut kota Medan terdapat sebuah tempat yang bernama Maha Vihara Maitreya. Ini adalah sebuah vihara untuk beribadahnya Umat Budha di Kota Medan. Vihara ini begitu besar dan luas. Menurut kabarnya, Vihara ini termasuk salah satu vihara terbesar di Indonesia.
Maha Vihara Maitreya
Maha Vihara Maitreya diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2008. Berlokasi di Jalan Cemara Boulevard Utara No. 99-S, Komplek Perumahan Cemara Asri. Banyak masyarakat baik itu beragama Budha maupun dari pemeluk Agama lain berkunjung ketempat ini. Karena ingin melihat keunikan Arsitektur serta kemegahan dari Vihara tersebut. 
Maha Vihara Maitreya
Selain itu, tepat disamping Vihara terdapat Danau buatan, dimana di danau tersebut terdapat ratusan jenis burung bangau putih dan burung lainnya. Ini menjadi daya tarik tersendiri buat pengunjung. Dan setiap tahunnya danau ini dijadikan tempat lomba Fotographi memfoto burung. Asyik ya, Burung aja di foto-foto....^_^..
Kolam Burung Cemara AsriKolam Burung Cemara Asri
Nah, buat anda yang berada di Medan dan belum pernah melihat Maha Vihara Maitreya ini, Silahkan jalan-jalan ke vihara ini meskipun hanya sekedar melihat-lihat, berfoto dan bersantai di pinggir danau untuk melihat ratusan burung bangau. 

Demikian Info singkat tentang Maha Vihara Maitreya ini, semoga bermanfaat buat anda yang ingin berjalan-jalan.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.